Saturday, December 17, 2016

Cara Mengatasi Daftar Isi Blog Tidak Tampil 2016

Cara Mengatasi Daftar Isi Blog Tidak Tampil 2016 - Daftar isi merupakan suatu kebutuhan bagi para readers yang ingin melihat daftar isi suatu website atau blog agar memudahkan para readers dalam mencari artikel yang menurut mereka ingin dibaca. Daftar isi biasanya dibuat secara otomatis menggunakan script website. Perlu kamu ketahui bahwa daftar isi blog dengan menggunakan script website secara otomatis terkadang ada masalah terkendala seperti daftar isi judul postingan blog tidak tampil berdasarkan label secara otomatis. Pada kesempatan kali ini akan membahas Cara Mengatasi Daftar Isi Blog Tidak Tampil 2016 dengan metode manual.

Langkah awal yang harus kamu siapkan adalah dengan niat kamu dulu ya. Biasakan apabila ingin melakukan segala sesuatu harus diawali dengan niat yang terdapat pada dirimu itu menunjukan bahwa kamu itu bersungguh-sungguh dalam menjalani nya.
Baca Juga : Semangat Blogger Sejati Untuk Meraih Kesuksesan
 Langkah ke dua adalah kamu harus memperhatikan script yang ada dibawah ini:

<b>Free Template Blogger</b>
<script type='text/javascript'>
var numposts = 5;
var showpostthumbnails = false;
var showpostdate = false;</script>
<script type="text/javascript" src="/feeds/posts/default/-/Free Template?orderby=updated&amp;alt=json-in-script&amp;callback=rcentbytag">
</script>
<u>
<center>
<a href='http://manseo.blogspot.co.id/search/label/Free%20Template?max-results=5'>LOADMORE =></a></center></u> <br />
Untuk dapat mengatasi script yang error pada blog kamu, Sebaiknya kamu copas script di atas lalu kamu buat laman baru atau kamu bisa hapus script daftar isi otomatis dengan scirpt di atas.

Keterangan :

  1. Var num post : jumlah postingan yang akan ditampilkan disini menggunakan 5 agar tidak terlalu banyak terlihatnya dan disana juga ada " LOAD MORE " yang berarti muat lebih banyak lagi, Tekhnik ini dapat meningkatkan pageview kamu.
  2. Var showpostthumbnail : memberikan kutipan dari judul artikel biasa nya apabila digunakan pada daftar isi ini sering digunakan dengan code " False " untuk tidak menampilakn kutipan dari judul blog kamu, Apabila kamu ingin menambahkan kutipan dari judul blog kamu kamu hanya perlu mengganti dengan code " True "
  3. Var showpostdate : untuk menampilkan tanggal dipostingnya artikel tersebut
  4. Free Template : Ubah menjadi nama label kamu
  5. %20 : merupakan huruf space pada url link blog kamu
  6. manseo.blogspot.co.id : Ubah menjadi alamat url link kamu
Setelah memperhatikan dari script dan keterangan yang ada kamu bisa membuat nya dengan mudah dan terbukti loh blog ini juga sudah memasang daftar isi manual karena otomatis terkadang tidak support dengan blog kita karena sudah ada pembeda antara http dengan https.

Sekian tentang pembahasan Cara Mengatasi Daftar Isi Blog Tidak Tampil 2016 semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi sobat blogger jaya selalu sobat blogger indonesia. Salam blogger indonesia kirim komentar apabila ada hal yang kamu ingin ajukan pertanyaan kepada admin blog ini.


EmoticonEmoticon